NUSANTARA

Perbaikan Tanggul Lumpur Lapindo Titik 73 Rampung Dalam Tiga Hari

"KBR, Jakarta - Penutupan tanggul penahan lumpur di titik 73 Sidoarjo, Jawa Timur diharapkan rampung dalam 3 hari ke depan."

Yudi Rahman

Perbaikan Tanggul Lumpur Lapindo Titik 73  Rampung Dalam Tiga Hari
lumpur, lapindo, titik 73

KBR, Jakarta - Penutupan tanggul penahan lumpur di titik 73 Sidoarjo, Jawa Timur diharapkan rampung dalam 3 hari ke depan. Menurut juru bicara Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo BPLS Nanto Prasetyo, penutupan titik tanggul masih terus dilakukan oleh petugas BPLS. Selain itu, BPLS juga terus mengerjakan tanggul di sisi utara titik 73 untuk memperkuat tanggul di bagian dalamnya.

"Sekarang masih proses penutupan. Di sanakan masih dalam kondisi hujan, bagaimana kondisi sekarang? Yang jebol kan titik itu saja, masih terus dikerjakan. Pengerukan sungai itu bagian dari dinas pengairan, kami pantau itu masih diambil sedimen tanahnya. Targetnya berapa lama penutupan titik 73? Mungkin dua sampai tiga hari ke depan," ujar Juru Bicara BPLS Nanto Prasetyo ketika dihubungi KBR, Minggu (7/12).

Juru bicara BPLS Nanto Prasetyo menambahkan, lembaganya bekejaran dengan waktu mengingat kondisi lumpur terus meningkat di musim hujan. Kata dia, untuk mempercepat proses aliran lumpur, pihak dinas pengairan juga terus bekerja mengangkat sedimen atau endapan lumpur dari sungai Ketapang.

Editor: Nanda Hidayat

  • lumpur
  • lapindo
  • titik 73

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!