NUSANTARA

Korban Banjir Bandung Kekurangan Kebutuhan Balita

"Pengungsi banjir di enam kecamatan di kabupaten Bandung memerlukan bantuan untuk kebutuhan bayi."

Yudi Rahman

Korban Banjir Bandung Kekurangan Kebutuhan Balita
Banjir, Bandung, Baleendah

KBR, Jakarta - Pengungsi banjir di enam kecamatan di kabupaten Bandung memerlukan bantuan untuk kebutuhan bayi. Menurut Kepala BPBD Kabupaten Bandung Marlan, bantuan untuk kebutuhan bayi masih minim. Saat ini  kebutuhan bayi seperti popok, susu dan minyak telon susah didapatkan di lokasi pengungsian.

"Yang tidak ada di kami adalah kebutuhan bayi seperti popok, pampers, makanan bayi, susu, minyak kayu putih dan minyak telon," jelas Kepala BPBD Kabupaten Bandung Marlan saat dihubungi KBR, Sabtu (27/12).

Lebih dari dua ribu jiwa mengungsi akibat banjir di Kabupaten Bandung. Banjir yang merendam lebih dari 6 kecamatan ini sudah terjadi selama 10 hari. Kini ketinggian banjir mulai menurun di beberapa titik. Meski demikian warga belum diperkenankan kembali ke rumah karena masih banyak endapan lumpur.

Editor: Sutami

  • Banjir
  • Bandung
  • Baleendah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!