NUSANTARA

Korban Banjir Aceh Utara Jadi 70 Ribuan Orang

"Banjir di Aceh Utara terus meluas. Kini tercatat ada 20 dari 27 kecamatan di Aceh Utara yang tergenang banjir."

Erwin Jalaludin

Korban Banjir Aceh Utara Jadi 70 Ribuan Orang
Banjir Aceh, Lhoksukon, Korban Banjir

KBR, Lhokseumawe – Banjir di Aceh Utara terus meluas. Kini tercatat ada 20 dari 27 kecamatan di Aceh Utara yang tergenang banjir. Akibatnya 71 ribu jiwa harus mengungsi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Munawar mengatakan, mereka terus melakukan evakuasi warga yang terjebak dilokasi.

” Sekarang ada beberapa titik dan hampir semua desa yang ada di Lhoksukon ini pada mengungsi. Masyarakat mengungsi di titik-titik yang ada di Meunasah. Karena kalau buat tenda di dasar permkaan tanah gak mungkin lagi karena tergenang air. Kita hanya bisa mengharapkan air segera surut dan hujan berhenti, ” ucap Munawar kepada portalkbr, Kamis (25/12).

Berdasarkan pantauan dilokasi, ketinggian banjir rata-rata diatas 2 Meter. Seluruh pusat perekonomian di 20 Kecamatan itu lumpuh total. Banjir tersebut merupakan yang paling terparah terjadi di Aceh Utara dalam 10 tahun terakhir.(Baca: Banjir di Aceh Utara Makin Meluas)

Kecamatan Lhoksukon dan Langkahan dinyatakan paling berat mengalami banjir tersebut. Belum ada laporan korban jiwa.

20 Kecamatan yang terendam banjir antara lain, Lhoksukon, Matangkuli, Samudera, Tanah Pasir, dan Tanah Luas.

Editor: Sutami

  • Banjir Aceh
  • Lhoksukon
  • Korban Banjir

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!