NUSANTARA

Omah Munir, Museum HAM Pertama di Indonesia

"KBR68H, Malang - Keluarga mendiang aktivis HAM Munir Said Thalib meluncurkan museum Hak Asasi Manusia pertama di Indonesia."

Dhina Cahyantiningsih

Omah Munir, Museum HAM Pertama di Indonesia
omah munir, museum ham, suciwati

KBR68H, Malang - Keluarga mendiang aktivis HAM Munir Said Thalib meluncurkan museum Hak Asasi Manusia pertama di Indonesia. Museum yang berbama Omah Munir itu berada di Malang Jawa Timur. Istri mendiang Munir, Suciwati menjelaskan Omah Munir itu didirikan sebagai pertanda jika penegakan di Indonesia belum tuntas, begitu juga perjuangan Munir. Dia sangat berharap anak muda dapat terus megingat betapa pentingnya penegakan HAM.

“Jangan sampai terjadi hal yang menyihkan kemaren dengan adanya museum ini kita bisa melawan lupa dan kita bisa melahirkan anak banghsa yang berdedikasi untuk bahwa bangsa ini lebih penting moralitas penting,” kata Suciwati

Istri mendiang Munir, Suciwat menjelaskan pemerintah setempat akan membantu memfasilitasi pendanaan untuk pengelolaan Omah Munir. Selanjutnya semua dana yang masuk melalui kumpulan sumbangan dan dana amal akan diaudit.

Editor: Doddy Rosadi

  • omah munir
  • museum ham
  • suciwati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!