NUSANTARA

MCW: Hampir Seluruh SKPD di Malang Lakukan Korupsi

"KBR68H, Malang "

Dhina Chahyantiningsih

MCW: Hampir  Seluruh SKPD di Malang Lakukan Korupsi
mcw, korupsi, SKPD

KBR68H, Malang – Lembaga Anti-korupsi Malang Corruption Watch (MCW) mencatat hampir seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Malang, Jawa Timur melakukan korupsi sepanjang tahun ini. Koordinator badan pekerja MCW, Umarul Faruk mengatakan, kasus korupsi di masing-masing SKPD meningkat dari tahun lalu. MCW mencatat, tahun ini kerugian negara akibat korupsi di Malang mencapai Rp 59 miliar.

“Ternyata di tahun 2013 ini kerugian negara yang diakibatkan oleh kasus korupsi di Malang semakin tinggi. Kasus korupsi yang dilakukan itu banyak dilakukan oleh pejabat SKPD,” tegas Faruk.

Sementara itu, Agus Purnomo, kepala sub bagian penyusunan program  Inspektorat Kota Malang mengaku kajian yang dilakukan oleh MCW semacam ini dapat memperbaiki kinerja dalam pemerintahan. Dia mengaku Inspektorat sendiri tengah melakukan perbaikan di lingkungan Pemkot Malang. Agus juga menambahkan sebaiknya MCW lebih sering lagi menggandeng SKPD dan DPRD untuk berdiskusi masalah-masalah korupsi.

Editor: Doddy Rosadi

  • mcw
  • korupsi
  • SKPD

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!