NUSANTARA

Kunjungan Wisatawan ke NTB Naik 16 Persen

"KBR68H, Mataram - Kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Nusa Tenggara Barat naik 16% dibandingkan tahun sebelumnya."

Zainudin Syafari

Kunjungan Wisatawan ke NTB Naik 16 Persen
turis, nusa tenggara barat, naik

KBR68H, Mataram - Kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Nusa Tenggara Barat naik 16% dibandingkan tahun sebelumnya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB Muhammad Nasir mengatakan, tahun ini jumlah wisatawan yang berkunjungke NTB mencapai satu juta tiga ratusan orang. Sementara tahun lalu, hanya berjumlah satu jutaan wisatawan.

“Kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat berjumlah 1.357.602 yang dirinci wisatawan mancanegera sebanyak 565.944 orang dan wisatawan nusantara sebanyak 791. 658.”kata Nasir.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB Muhammad Nasir menambahkan, intitusinya akan terus mempromosikan dan membenahi pariwisata di pulau Lombok dan Sumbawa. Langkah itu untuk memenuhi target kunjungan wisatawan di NTB pada tahun 2015, yang mencapai dua juta orang.

Editor: Doddy Rosadi

  • turis
  • nusa tenggara barat
  • naik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!