NUSANTARA

Ketua KPU Papua Dipanggil KPK

"Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy membenarkan adanya surat pemanggilan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)."

Radio Swara Nusa Bahagia

Ketua KPU Papua Dipanggil KPK
Ketua KPU Papua, KPK, Adam Arisoy

KBR68H, Jayapura – Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy membenarkan adanya surat pemanggilan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, ia belum mengetahui secara jelas alasan pemanggilan dirinya oleh KPK. Pasalnya surat baru diterima namun belum sempat dibaca.

“Saya sendiri sebagai Ketua KPU saya belum terima. Tadi malam saya dengar suratnya ada di KPU, tapi saya belum lihat panggilannya itu apa saya sendiri belum tahu. Kalau Pak Aloysius menyatakan itu saya mau tanya kapasitasnya apa KPU dipanggil oleh apa?” ujar Adam di Jayapura, (11/12).

Adam Arisoy mengaku tidak takut untuk diperiksa KPK. “Sebagai warga Negara yang baik, kalau dipanggil ya harus datang,” tegasnya.

Sebelumnya, Praktisi Hukum di Papua, Aloysius Renwarin di media menyebutkan, kalau bekas Ketua KPU Yalimo ini akan dipanggil KPK terkait pembicaraan via telepon antara dia dengan bekas Ketua Mahkamah Konsitusi, Akil Mochtar yang kini menjadi tersangka korupsi. Pembicaraan itu sendiri, menurut Aloysius, terkait sidang pilkada salah satu kabupaten di Papua. (Andi Iriani)

Editor: Anto Sidharta

  • Ketua KPU Papua
  • KPK
  • Adam Arisoy

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!