NUSANTARA

Jelang Akhir Tahun, Tarif Penginapan di Yogya Naik

"Sejumlah pemilik tempat penginapan di kawasan Objek Wisata Pantai Glagah, Yogyakarta, mulai menaikkan tarif sewa kamar jelang malam pergantian tahun, Selasa (31/12) mendatang."

Star Jogya

Jelang Akhir Tahun, Tarif Penginapan di Yogya Naik
Akhir Tahun, Tarif Penginapan, Yogya

KBR68H, Yogyakarta - Sejumlah pemilik tempat penginapan di kawasan Objek Wisata Pantai Glagah, Yogyakarta, mulai menaikkan tarif sewa kamar jelang malam pergantian tahun, Selasa (31/12) mendatang.

Pemilik penginapan bahkan sudah mulai menaikkan tarif sebesar 25 persen sejak libur Natal, Rabu (25) lalu.

Penjaga Losmen Primitif, Suryani menuturkan kenaikan harga sudah menjadi kesepakatan paguyuban pemilik penginapan.

Dia mengungkapkan, besaran kenaikan beberapa hari jelang malam tahun baru diputuskan seragam, yakni 25 persen. Hanya, ketika sudah menginjak momen pergantian tahun, besaran kenaikan menjadi kewenangan masing-masing pemilik penginapan.

“Karena saat malam tahun baru kan banyak yang pesan. Bahkan sampai kehabisan kamar. Jadi besaran kenaikan tergantung pemilik penginapan,” ujar Suryani.

Sama seperti momen-momen sebelumnya, pengelola penginapan sudah mendapatkan pesanan dari calon penyewa kamar. Cuma, hingga libur Natal lalu, belum terlihat menggeliat jumlah pemesannya.

“Baru ada lima yang pesan untuk malam tahun baru nanti,” tandasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, harga sewa kamar pada hari biasa yakni sebesar Rp 50 ribu per enam jam. Harga tersebut untuk semua kelas kamar karena di penginapannya tidak menggunakan fasilitas AC.

Terpisah, pengelola Hotel Anugerah juga berencana menaikkan tarif minimal 100 persen saat malam pergantian tahun nanti.

Pengelola hotel tersebut, Suryadi, menuturkan harga sewa kamar pada hari biasa sebesar Rp70 ribu semalam untuk kelas biasa. Untuk kamar yang menggunakan fasilitas AC harganya Rp 140 ribu.

“Kemungkinan besar kami menaikkan minimal Rp 250 ribu saat pergantian tahun nanti. Tapi juga masih melihat kondisinya nanti bagaimana,” paparnya.

Sumber: Star Jogja
Editor: Anto Sidharta

  • Akhir Tahun
  • Tarif Penginapan
  • Yogya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!