NUSANTARA

Warga Garut Kembali Desak Pemakzulan Aceng

"Ribuan masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat bersama mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa. Mereka menuntut Dewan Perwakilan Rakyat untuk melengserkan Bupati Aceng Fikri."

Sigit Zulmunir

Warga Garut Kembali Desak Pemakzulan Aceng
bupati garut, mendagri

Ribuan masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat bersama mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa. Mereka menuntut Dewan Perwakilan Rakyat untuk melengserkan Bupati Aceng Fikri.

Para pendemo menilai perbuatan Bupati Aceng, yang menikah siri dengan Fani Oktora, sebagai pelecehan terhadap kaum perempuan dan melanggar sejumlah Undang-undang, serta sumpah janji jabatannya.

Massa melaksanakan aksinya di Bundaran Simpang Lima Tarogong Kidul, mereka tidak bisa menembus gedung dewan dan lingkungan pemerintahan Kabupaten Garut. Jajaran kepolisian memasang kawat berduri setinggi 1 meter di setiap jalan yang menuju lingkungan pemerintahan Kabupaten Garut.

Hari ini DPRD Garut menggelar rapat paripurna pada pukul 13.00. Agendanya, mendengarkan hasil penyelidikan Panitia Khusus soal skandal pernikahan Bupati Aceng. Perbuatan Bupati Aceng ini dianggap melanggar sumpah dan janji jabatannya, perbuatan bupati juga menimbulkan amarah warga Garut. Selama tiga pekan terakhir ini warga Garut terus melakukan unjuk rasa menuntut Bupati Aceng mundur dari jabatannya.

  • bupati garut
  • mendagri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!