NUSANTARA

Ratusan KK Korban Lahar Dingin Merapi Belum Dapat Hunian Tetap

"Sebanyak 224 kepala keluarga (KK) korban banjir lahar di Kabupaten Magelang, hingga kini belum mendapatkan tanah untuk lokasi pembangunan hunian tetap (huntap). Untuk saat ini, mereka masih tinggal zona bahaya banjir lahar Merapi."

Radio Merapi Indah

Ratusan KK Korban Lahar Dingin Merapi Belum Dapat Hunian Tetap
lahar dingin, merapi, magelang

Sebanyak 224 kepala keluarga (KK) korban banjir lahar di Kabupaten Magelang, hingga kini belum mendapatkan tanah untuk lokasi pembangunan hunian tetap (huntap). Untuk saat ini, mereka masih tinggal zona bahaya banjir lahar Merapi.

Penanggungjawab Operasional Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascaerupsi Gunung Merapi Sektor Perumahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Widya Ayu Winarni mengatakan, akan berupaya mengusulkan para keluarga tersebut tetap mendapatkan dana bantuan  pembangunan huntap pada tahun 2013

Untuk pembangunan huntap itu, pemerintah pusat mengalokasikan bantuan dana Rp 7 juta untuk pengadaan tanah dan Rp 30 juta untuk pembangunan rumah. Kata Widya, warga kesulitan mencari lahan dengan harga Rp 7 juta.

Saat ini telah disiapkan 13 lokasi untuk hunian tetap. Tiga diantaranya baru akan dimulai pembangunannya. Sementaraa sisanya baru mencapai 10 hingga 70 persen.

Sumber: http://newsmerapiindah.wordpress.com/berita/

  • lahar dingin
  • merapi
  • magelang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!