NUSANTARA

Ratusan Anggota Polres Pati Naik Pangkat

"Ratusan anggota Polres Pati,Jawa Tengah, mendapatkan kenaikkan pangkat reguler, maupun melalui Sekolah Alih Golongan (SAG). Penyerahan kenaikkan pangkat secara resmi, berlangsung di Mapolres Pati, pagi tadi."

Pas FM Pati

Ratusan Anggota Polres Pati Naik Pangkat
Polres Pati, Naik Pangkat

KBR68H, Pati - Ratusan anggota Polres Pati,Jawa Tengah, mendapatkan kenaikkan pangkat reguler, maupun melalui Sekolah Alih Golongan (SAG). Penyerahan kenaikkan pangkat secara resmi, berlangsung di Mapolres Pati, pagi tadi.

Anggota Polres Pati yang naik pangkat itu, sebanyak 217 orang. 18 orang diantaranya mendapat kenaikkan pangkat melalui  pendidikan Sekolah Alih Golongan (SAG) brigadir ke perwira, dan sisanya mendapat kenaikkan pangkat secara reguler.

Kapolres Pati, Bernard Sibarani mengatakan,  berdasarkan usulan kenaikkan pangkat bagi anggota Polres Pati sebanyak 202 anggota. Namun yang terealisasi hanya 199 anggota, sedang 3 anggota lainnya tertunda kenaikkan pangkatnya, karena pelanggaran disiplin.

“Kenaikkan pangkat merupakan wujud penghargaan dari pimpinan, melalui proses dan prosedur berdasarkan penilaian kinerja dan sistem managemen kinerja (SMK).  Dengan kenaikkan pangkat ini, saya berharap, setiap anggota yang menerimanya untuk meningkatkan kerja maupun kualitas kerja dengan mengedepankan profesional, dan proporsional untuk mengerjakan program  revitalisasi Polri,” jelas Bernard Sibarani.

Kapolres Bernard Sibarani juga berharap, kepada lulusan SAG dari bintara ke perwira untuk mengubah dari sikap seorang brigadir menjadi sikap, prilaku dan pola pikir seorang perwira yang bermental pemimpin.

Dari 199 anggota Polres Pati yang mendapat kenaikkan pangkat reguler itu, terdiri dari 190 brigadir, 8 perwira pertama, dan 1 Perwira Menengah.,

Penanggalan tanda pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Kapolres Bernard Sibarani, menandai kenaikkan pangkat bagi anggota Polres Pati.


  • Polres Pati
  • Naik Pangkat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!