NUSANTARA

PVMBG: Tidak Ada Peningkatan Aktivitas Vulkanik Gunung Gede

"KBR68H, Jakarta - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memastikan status Gunung Gede dalam keadaan normal."

Nurika Manan

PVMBG: Tidak Ada Peningkatan Aktivitas Vulkanik Gunung Gede
gunung gede

KBR68H, Jakarta - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memastikan status Gunung Gede dalam keadaan normal. Kepala PVMBG Surono mengatakan, berdasarkan pemantauan petugasnya, tidak ditemukan peningkatan aktivitas vulkanik.

"Ya memang tidak ada aktivitas apa-apa tentang Gunung Gede. Pemantauannya, kan dipantau terus selama 24 jam dan tidak ada aktivitas apa-apa sama sekali, normal saja. Gunung Gede itu normal. Saya tadi pagi juga kaget, kenapa ada pertanyaan seperti itu sedangkan gunungnya normal-normal saja."kata Surono.

Ketua PVMBG Surono menambahkan, hingga kemarin, hanya tercatat satu kali gempa vulkanik. Jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan aktivitas, pihaknya akan segera menyampaikannya kepada Bupati Sukabumi. Surono meminta masyarakat untuk tetap tenang karena kondisi Gunung Gede saat ini tergolong aman.

  • gunung gede

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!