NUSANTARA

Pedagang Petasan di Medan Akan Ditertibkan

"KBR68H, Medan - Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat melakukan ibadah Natal dan perayaan malam Tahun Baru 2013, mercon dan petasan akan ditertibkan."

Radio Star News

Pedagang Petasan di Medan Akan Ditertibkan
petasan, natal

KBR68H, Medan - Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat melakukan ibadah Natal dan perayaan malam Tahun Baru 2013, mercon dan petasan akan ditertibkan.

“Kita akan tertibkan bersama tim terpadu. Apalagi, hal ini menjadi pembahasan Walikota Medan saat rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) beberapa waktu lalu,” ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, M Sofyan, Senin (24/12).

Dikatakan, dalam penertiban itu Satpol PP sifatnya menunggu arahan dari unsur kecamatan dimana wilayahnya banyak terdapat pedagang petasan dan mercon.

"Dalam rapat itu Walikota mengarahkan seluruh camat untuk mengawasi pedagang petasan dan mercon di masing-masing wilayahnya. Jadi, kalau kita diminta menertibkannya, akan kita tertibkan,” katanya.

Dalam penertiban itu, kata Sofyan, pihaknya akan bekerjasama Polresta Medan. Disebutkan, saat ini pihaknya masih fokus dengan Pos Pengamanan (Pospam) Lilin Toba.

"Kita sedang fokus dengan pos pengaman dan pelayanan yang ada saat ini. Anggota kita disiapkan untuk Pospam di jajaran Polresta Medan,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, personel juga standby di pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan tempat perayaan malam tahun baru.

“Untuk pengamanan di gereja, kita belum menerima permintaan personel. Kalau diminta dan diperlukan, akan kita terjunkan,” ungkapnya. (Radio Star News)

Sumber:http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=82887:pedagang-petasan-a-mercon-akan-ditertibkan&catid=37:medan&Itemid=457

  • petasan
  • natal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!