NUSANTARA

KPU NTB Kekurangan Dana Verifikasi Parpol

"KPU kabupaten dan kota di NTB kekurangan dana untuk melakukan verifikasi faktual terhadap 18 parpol."

Zaenudin Syafari

KPU NTB Kekurangan Dana Verifikasi Parpol
Verifikasi Parpol


KBR68H, Mataram - KPU kabupaten dan kota di NTB kekurangan dana untuk melakukan verifikasi faktual terhadap 18 parpol.

Ketua KPU NTB Fauzan Khalid mengatakan, pihaknya hanya memiliki dana sekitar Rp 6 juta untuk melakukan verifikasi faktual. Namun kata Fauzan, yang lebih dikhawatirkan justru KPU kabupaten dan kota. Pasalnya tugas mereka lebih berat, sementara dana sangat terbatas.

“Yang pasti apapun keadaannya kan harus diverifikasi. Jadi kalau di tingkat provinsi kan ada sisa dana sekitar enam juta-an untuk verifikasi faktual. Kalau provinsi bisa lah kita kerja ikhlas gitu karena kan ( jarak yang diurus) dekat-dekat. Yang saya pikir justru kabupaten ini, (mengecek) KTA kan sampai-sampai di atas gunung,” katanya.

Sementara itu pengakuan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat Khairudin, pihaknya terpaksa urunan untuk membiayai verifikasi faktual tersebut. Ini karena dana yang dimiliki sudah habis terpakai pada saat verifikasi faktual sebelumnya.


  • Verifikasi Parpol

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!