NUSANTARA

Banjir Bandang Landa Kabupaten Dompu, NTB

"KBR68H, Jakarta "

Sasmito

Banjir Bandang Landa Kabupaten Dompu, NTB
banjir bandang, dompu

KBR68H, Jakarta – Banjir bandang menerjang kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Wilayah yang paling parah terkena banjir bandang yaitu Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja. Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Efendi mengatakan sedikitnya ratusan rumah rusak dan ribuan lainnya terendam akibat diterjang banjir bandang.

“Kemarin pada tanggal 24 Desember, pukul 13:45 WITA sampai dengan jam 20 lebih WITA, di Kabupaten Dompu telah terjadi bencana alam banjir bandang yang mengakibatkan rusaknya rumah penduduk, bahkan beberapa rumah terendam banjir diwilayah kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja”ujar Efendi

Kepala BPBD Kabupaten Dompu Efendi menambahkan selain rumah penduduk, sekitar  500 hektar lahan pertanian juga terendam banjir. Kata dia, tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut . Sebelumnya, hujan deras yang terjadi di wilayah Dompu pada Senin kemarin telah menyebabkan banjir bandang pada sore sampai tadi malam. Banjir bandang disebabkan meluapnya Sungai Laju dan Sungai Silo.

  • banjir bandang
  • dompu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!