covid-19

Hari Pahlawan, KAI Bandung Siapkan Ribuan Tiket Gratis untuk Veteran, Guru dan Nakes

"Pejuang veteran legiun Republik Indonesia berhak mendapatkan voucher perjalanan kereta api tersebut,"

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 10 Nov 2021 10:27 WIB

KTP-el syarat naik kereta api

Ilustrasi (Antara)

KBR, Bandung-  PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT KAI Daop) 2 Bandung membagikan 1.200 kupon tiket kereta api jarak jauh secara gratis kepada tenaga kesehatan (nakes), guru dan veteran.

Menurut juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo hal tersebut merupakan bentuk penghargaan   kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

"Bagi guru dari pendidikan formal mulai dari pendidikan usia dini hingga sekolah lanjutan tingkat atas sederajat, serta bagi sejumlah tenaga kesehatan meliputi tenaga perawat, administrasi, farmasi, driver, ambulan, tidak termasuk didalamnya dokter baik dari klinik ataupun fasilitas kesehatan lainnya serta pejuang veteran legiun Republik Indonesia berhak mendapatkan voucher perjalanan kereta api tersebut," ujar Kuswardoyo, Bandung, Rabu (10/11).

Kuswardoyo mengatakan pengambilan kupon  tiket gratis untuk Veteran, Guru dan Nakes    dibuka   7 hingga 29 November 2021 di  pusat pelayanan konsumen di Stasiun Bandung.

Kuswardoyo menerangkan kupon tersebut hanya berlaku untuk jadwal kereta api keberangkatan dari wilayah pengambilan .

"Misalnya pengambilan voucher di Stasiun Bandung, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah Daop 2 Bandung," kata Kuswardoyo.

Kuswardoyo menyebutkan calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotocopy identitas atau surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran.

Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu kupon atau satu kali perjalanan. Pengambilan  tidak dapat diwakilkan kecuali untuk veteran.

"Tersedia kurang lebih sebanyak 1.200 voucher untuk kereta kelas eksekutif dan ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 8-30 November 2021 dengan menukarkan voucher tersebut," ucap Kuswardoyo.

Baca juga:



Program tiket gratis untuk Veteran, Guru dan Nakes hanya untuk perjalanan kereta api. Sedangkan untuk biaya tes covid-19 sebagai syarat penumpang, menjadi tanggung jawab pengguna kupon.

 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Popsiklus, Pemain Lama Bisnis Daur Ulang yang Makin Relevan