covid-19

Positif Covid-19, Wali Kota Cirebon Jalani Isolasi Mandiri

"Terkait tugas pemerintahan, saya dan Pak Walikota maupun Pak Sekda terus berkomunikasi, serta saya pastikan tidak sampai terganggu,"

NUSANTARA | RAGAM

Selasa, 24 Nov 2020 08:02 WIB

Author

Frans Mokalu

Positif Covid-19, Wali Kota Cirebon Jalani Isolasi Mandiri

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati memberikan keterangan pers seputar Wali Kota yang positif Covid, Senin (23/11). (Pemkot)

KBR, Cirebon-  Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, hingga kini belum diketahui dari mana dan dimana orang nomor satu di Kota Cirebon itu tertular COVID-19. Setelah dinyatakan positif COVID-19, Nashrudin Azis menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak pekan lalu dengan pengawasan tim medis. 


Melalui surat pernyataan yang disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan, walaupun dalam masa isolasi Nashrudin Azis hingga kini kesehatannya dalam kondisi baik-baik saja hanya mengalami gejala batuk dan pilek.

"Adapun kondisi kesehatan Pak Wali saat ini alhamdulillah dalam keadaan baik. Memang sempat mengalami sedikit flu saat melakukan tes swab. Tapi berangsur sudah pulih," kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Senin, 23/11/2020.

Eti menyatakan, selama masa pandemi COVID-19 dalam menjalankan tugas baik di dalam ruangan maupun luar ruangan Wali Kota Cirebon selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Selama menjalani aktivitas normal, selalu pakai masker, cuci tangan dan waspada," ungkapnya.

Selama menjalani isolasi, Azis berada di bawah pengawasan tim medis. Selain mengonsumsi vitamin, antibiotik dan asupan sejenisnya, ia juga rutin berolahraga dan berjemur di pagi hari untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar.

"Terkait tugas pemerintahan, saya dan Pak Walikota maupun Pak Sekda terus berkomunikasi, serta saya pastikan tidak sampai terganggu," ujarnya.

Ia meminta, hal ini  menjadi pembelajaran bagi semua pihak dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Kata dia, virus Corona dapat menyerang siapa saja terlebih yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Oleh karena itu, harus tetap berusaha maksimal disiplin melaksanakan protokol kesehatan, seperti pakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. Terakhir, saya mohon doa dari masyarakat Kota Cirebon agar Pak Wali maupun pasien positif Covid-19 lainnya bisa melewati masa isolasi dengan baik dan kembali pulih seperti semula," pungkasnya.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7