Gibran: Menang Kalah yang Menentukan Masyarakat Solo

Gibran maju dalam kontestasi Pilkada Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa

BERITA | NUSANTARA

Senin, 09 Nov 2020 13:32 WIB

Author

Yudha Satriawan

Gibran: Menang Kalah yang Menentukan Masyarakat Solo

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat Debat Terbuka Pilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo (Foto: Mohammad Ayudha/Antara)


KBR, Solo- Kandidat Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak mempermasalahkan menang atau kalah dalam Pilkada serentak Desember mendatang. Menurut putra sulung Presiden Jokowi itu, penentuan kemenangan ada di tangan masyarakat Solo yang memiliki hak pilih.

"Kalau masalah menang kalah, target perolehan suara, angka kemenangannya berapa itu kan nanti yang menentukan masyarakat. Ya saya bismillah saja nanti lihat bagaimana akhirnya. Santai saja. Kita paparkan visi misi dan program ke masyarakat. Itu saja. Ya semoga saja nanti bisa diterima masyarakat Solo," kata Gibran kepada wartawan, Senin (09/11/2020).

Seperti diketahui, Gibran maju dalam kontestasi Pilkada Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa yang diusung jalur partai politik. Sedangkan rivalnya Bagyo Wahyono dengan Supardjo diusung dari jalur perseorangan atau independen.

Kedua pasangan kandidat di Pilkada Solo 2020 ini baru saja menjalani sesi debat publik.

KPUD Solo menetapkan sekitar 418 ribu warga Solo tercatat dalam daftar pemilih tetap DPT. Ratusan ribu pemilih bisa menggunakan hak pilihnya di 1.200-an TPS yang tersebar di berbagai wilayah di Solo.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Utang Negara Kian Meningkat

Kabar Baru Jam 7

Peran UMKM Pangan dalam Pemberdayaan Ekonomi Gambut

Kabar Baru Jam 8

Desakan Memberantas Intoleransi di Sekolah