NUSANTARA

Ribuan Aparat Keamanan Masih Jaga Lokasi Bentrok di Lampung Tengah

"Kepolisian Daerah Lampung memastikan kondisi di lokasi bentrok di Dusun II Tanjungrejo, Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah sudah aman."

Ade Irmansyah

Ribuan Aparat Keamanan Masih Jaga Lokasi Bentrok di Lampung Tengah
bentrok, lampung

KBR, Jakarta - Kepolisian Daerah Lampung memastikan kondisi di lokasi bentrok di Dusun II Tanjungrejo, Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah sudah aman. 


Meski demikian, menurut Juru Bicara Polda Lampung, Sulistyaningsih, 1200 petugas keamanan gabungan TNI dan POLRI masih berjaga-jaga di lokasi bentrok warga dua kampung yang menyebabkan 50-an rumah terbakar tersebut. Kata dia, upaya perdamaian antara warga kedua kampung tersebut kini masih berlangsung.


“Yang memfasilitasi perdamaian dari pemda, bupati, wakil bupati, jetua DPRD, danrem, polda. Kondisi sudah terkendali dan aman, namun tetap masih dijaga 1200 pasukan gabungan TNI Polri. Tidak ada korban jiwa dan warga yang rumahnya rusak kini diungsikan di rumah saudaranya,” ujarnya kepada KBR. 


Sulistyaningsih menambahkan, pertemuan juga dihadiri kepala adat, tokoh agama, ketua pemuda. Tempat mediasi diselenggarakan di SDN 1 Anaktuha dan juga dihadiri anggota DPD RI asal Lamteng. 


Sebelumnya, Aksi pembakaran rumah mewarnai bentrok massa yang terjadi di Dusun II Tanjungrejo, Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Kamis (27/11) malam. Sedikitnya 50 rumah ludes terbakar. Mayoritas warga di dusun tersebut, terpaksa mengungsi karena khawatir menjadi sasaran amuk massa dari Dusun I Tanjungrejo.


Editor: Antonius Eko


  • bentrok
  • lampung

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!