NUSANTARA

Kepres Pelantikan Ahok Sudah Diteken Jokowi

"Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menyatakan Keputusan Presiden (Kepres) tentang pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta sudah diterbitkan."

Abu Pane

Kepres Pelantikan Ahok Sudah Diteken Jokowi
ahok, gubenur, dprd

KBR, Jakarta - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menyatakan Keputusan Presiden (Kepres) tentang pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta sudah diterbitkan. 


Kepres tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (17/11). Dengan begitu pelantikan Ahok tinggal menunggu persiapan teknis oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Jadi kalau Kepres sudah ditandatangan harus masuk dulu ke Kemenkumham. Di Kemenkumham dimasukkan ke lembar negara untuk mendapatkan nomornya. Setelah itu kami harus mengkonsultasikan ke Kemendagri tentang tata cara pelantikan gubernur, bupati dan walikota,” ujar Andi di Jakarta, Selasa (18/11).


Andi Widjajanto menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menentukan waktu pelantikan Ahok. Ia dan Kemendagri juga belum memilih tempat pelantikannya. Namun ia memastikan Ahok bakal dilantik di Jakarta. 


Sementara itu Ahok mengklaim penolakan sejumlah ormas terhadap rencana pelantikannya tidak mengganggu Pemerintahan Jakarta. Ia juga tidak mempersoalkan waktu dan tempat pelantikannya.


(Baca Juga:  Kemendagri: Menentang Pengangkatan Ahok akan Rugikan Warga Jakarta)


Editor: Antonius Eko 

  • ahok
  • gubenur
  • dprd

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!