NUSANTARA

Ahok Resmi Jadi Gubernur Jakarta

"KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi melantik Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi melantik Ahok di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/11)."

Abu Pane

Ahok Resmi Jadi Gubernur Jakarta
Ahok, gubernur, jokowi

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi melantik Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi melantik Ahok di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/11).

Ahok merupakan Gubernur ke dua di Indonesia yang dilantik di Istana Negara. Sebelumnya Bekas Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin juga dilantik di Istana. Pengambilan sumpah Ahok sebagai Gubernur Jakarta sendiri dipimpin langsung oleh Jokowi.

"Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar 1945," begitu Ahok mengungkapkan janjinya di depan Jokowi.

Setelah dilantik, Ahok mengaku senang akhirnya dilantik. Pelantikan itu dihadiri jajaran Kabinet Pemerintahan Jokowi beserta sejumlah petinggi negara. Seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman.

Selain itu hadir juga keluarga besar Ahok seperti istrinya, Veronnica Tan dan ibunya Buniarti Ningsih.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Ahok
  • gubernur
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!