NUSANTARA

Ketinggian Air Bendungan Katulampa Kembali Normal

"Ketinggian permukaan air di Bendungan Katulampa, Bogor sudah kembali normal. Petugas Pintu Air Katulampa Bogor, Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air sudah turun menjadi 40 cm, setelah semalam mencapai 70 cm."

Wiwik Ermawati

Ketinggian Air Bendungan Katulampa Kembali Normal
bendungan katulampa, bogor, banjir, jakarta

KBR68H, Jakarta - Ketinggian permukaan air di Bendungan Katulampa, Bogor sudah kembali normal. Petugas Pintu Air Katulampa Bogor, Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air sudah turun menjadi 40 cm, setelah semalam mencapai 70 cm. 


Meski begitu, pihaknya tetap berkoordinasi dengan petugas pintu air di Jakarta dan Depok agar dapat mewaspadai kemungkinan kenaikan permukaan air di Katulampa.


“Kalau hujannya di kawasan hulu atau Puncak kemungkinan akan tambah di Bendungan Katulampa. Kalau hujannya di hilir ke arah Bogor dan Depok itu nanti ke Manggarai.(Kira-kira Jakarta akan waspada ketika Bendungan Katulampa dalam kondisi berapa pak?), wasapada kalau ketinggian 50-80 cm itu sudah kategori waspada, siaga 4 itu,” kata Andi saat dihubungi KBR68H


Semalam, ketinggian permukaan air Sungai di Bendungan Katulampa, Bogor sempat berstatus siaga 4 dengan ketinggian mencapai 70 cm. Hal itu diakibatkan hujan sepanjang hari yang mengguyur kawasan Puncak dan Bogor.


Editor: Antonius Eko 

  • bendungan katulampa
  • bogor
  • banjir
  • jakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!