NUSANTARA

Kelola Air Limbah Rumah Tangga, Ahok Gandeng Inggris

"Pemerintah DKI Jakarta berencana menggandeng Inggris untuk mengelola air limbah rumah tangga. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengatakan, pihaknya akan mengirimkan utusan ke Bali untuk mensurvei teknologi pengelolaan limbah milik Inggris"

Pipit Permatasari

Kelola Air Limbah Rumah Tangga, Ahok Gandeng Inggris
jokowi, ahok, limbah rumah tangga, jakarta

KBR68H,Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta berencana menggandeng Inggris untuk mengelola air limbah rumah tangga. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengatakan, pihaknya akan mengirimkan utusan ke Bali untuk mensurvei teknologi pengelolaan limbah milik Inggris yang sudah diterapkan di sana.


“Kita Mau membuat pengolahan air limbah dari semua rumah tangga industri hotel segala macam. Salah satu yang sulit diolah adalah minyak-minyak sayur jelantah itu. Sehingga ada teknologi di bali udah di coba,” kata Basuki Tjahaya Purnama di Balai Kota DKI Jakarta.


Wakil Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaya Purnama menambahkan, pengelolaan air limbah di Bali adalah mengelola limbah minyak jelantah menjadi bio diesel. Nantinya cara seperti ini akan ditiru Pemprov Jakarta dan dipakai sebagai bahan bakar bus-bus gratis dan truk sampah.


Editor: Antonius Eko 



  • jokowi
  • ahok
  • limbah rumah tangga
  • jakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!