NUSANTARA

Antisipasi Tanggul Jebol, Pemprov Jakarta Siapkan Papan Khusus

"Pemerintah DKI Jakarta berencana menggunakan papan untuk dipasang ditanggul-tanggul. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, papan tersebut berfungsi untuk menahan tanggul yang jebol. Kata dia, cara tersebut meniru dari cara Norwegia"

Pipit Permatasari

Antisipasi Tanggul Jebol, Pemprov Jakarta Siapkan Papan Khusus
jokowi, ahok, tanggul, banjir

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta berencana menggunakan papan untuk dipasang di tanggul-tanggul. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, papan tersebut berfungsi untuk menahan tanggul yang jebol. Kata dia, cara tersebut meniru dari cara Norwegia dalam hal mengatasi banjir dengan menggunakan papan.


“Norwegia menarik kalau sampai air meluap lebih dari tanggul kan jebol. Lalu ada papan dipasang pasangin. Dia sudah ada impor. Kita beli barang kalau tidak di katalog mana bisa beli. Kita lagi minta mau ngak mereka join dengan BUMD kita. Dari pada pakai karung pasir kan ga gampang nutupin jadi kan pakai blok. Tadi udah presentasi,” ujar Basuki Tjahaja Purnama


Dia menambahkan, pihaknya masih mencari jalan untuk menekan biaya pembelian papan tersebut. Pasalnya, satu buah papan ukuran 1x2 meter persegi berharga sekitar Rp 15 jutaan. Sementara pembersihan kali dan normalisasi masih terus dilakukan untuk mengantisipasi datangnya banjir.


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • ahok
  • tanggul
  • banjir

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!