Bagikan:

Ahok Kewalahan Relokasi Warga Bantaran Sungai

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku kewalahan untuk merelokasi warga yang tinggal dibantaran sungai

NUSANTARA

Rabu, 13 Nov 2013 23:17 WIB

Ahok Kewalahan Relokasi Warga Bantaran Sungai

Ahok Kewalahan Relokasi Warga Bantaran Sungai

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku kewalahan untuk merelokasi warga yang tinggal dibantaran sungai. Padahal, relokasi tersebut diperlukan untuk merevitalisasi sungai dan waduk yang ada di Jakarta. Wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, relokasi ini harus segera dilakukan karena musim penghujan telah tiba.

“Justru pada musim itu dia pada masuk. Jakarta susahnya lahan orang justru tinggal dipinggiran. Nah tinggal dipinggiran atasnya lembahnya itu kan ditinggalin. Sekarang persoalan kita bukan persoalan tidak tahu. Tetapi bagaimana memindahkan orang yang tinggal dipinggiran itu,” ujar Ahok di kantornya, Rabu (13/11).

Ahok menambahkan, Pemda sudah berusaha membeli lahan milik warga yang tinggal di bantaran sungai. Namun mereka menolak untuk menjual. Kata dia, tempat tinggal mereka sudah memiliki surat kepemilikan, jadi Pemprov tak bisa memaksa mereka untuk pindah.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending