Bagikan:

Silaturahmi ke Pesantren di Rembang, Kapolri Minta Doa Para Kiai

Temui puluhan ulama di Rembang, Jawa Tengah, kapolri minta doa dan dukungan agar Pemilu 2024 berjalan damai.

NUSANTARA

Senin, 31 Okt 2022 07:50 WIB

Author

Musyafa

Silaturahmi ke Pesantren di Rembang, Kapolri Minta Doa Para Kiai

Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat bertemu Gus Baha, dalam kunjungannya ke pondok pesantren di Rembang, Jawa tengah. Minggu (30/10/2022). Foto: KBR-Musyafa



KBR, Rembang– Kapolri Listyo Sigit Prabowo menggelar pertemuan dengan puluhan kiai di Rembang, Jawa Tengah, Minggu sore, 30 Oktober 2022.

Dalam pertemuan itu, kapolri mengunjungi Pondok Pesantren Al- Anwar Sarang dan Pondok Pesantren Al-Qur'an di Kecamatan Kragan, untuk bertemu K.H Ahmad Bahauddin Nursalim atau biasa disapa Gus Baha dan Kiai lain seperti K.H. Muhammad Najih Maimoen (Gus Najih), K.H. Abdul Ghafur Maimoen (Gus Gofur), H. Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) dan K.H. Muhammad Idror Maimoen (Gus Idror)

Kapolri menyebut kunjungan itu sebagai silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas bersama para tokoh agama, dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

“Polri tidak bisa dilepas dari ulama. Beberapa pengalaman sinergitas ulama dan Polri banyak berhasil dalam menyelesaikan masalah-masalah besar, seperti penanganan Covid-19 kemarin," ujar Listyo.

Listyo juga menjelaskan, jelang tahun politik pada Pemilu 2024 kerja sama antara kepolisian dan ulama diperlukan untuk mendamaikan suasana.

“Kerja sama polisi dan ulama menjadi sangat penting, kita ingin Indonesia bisa kita jaga, agar situasi Kamtibmasnya tetap kondusif. Ini modal kita menuju Indonesia Emas 2045,“ pungkasnya.

Baca juga:

Kompolnas: Persoalan Kultural Hambat Reformasi di Polri

Temui Listyo Sigit, Tujuh Eks Kapolri Dukung Pembenahan Polri

Setelah bertemu Gus Baha, Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama para perwira tinggi Polri melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Kauman, Desa Karangturi Kecamatan Lasem, untuk bertemu 50-an kiai.

Pengasuh Pondok Pesantren Kauman Lasem, Kiai Zaim Ahmad Maksum mengatakan, kapolri meminta para kiai lebih kuat lagi mendorong dan mendoakan kepolisian, agar kinerja Korps Bhayangkara ini lebih baik.

“Karena menurut beliau, do’a sesuatu yang tidak kelihatan tapi luar biasa. Bagi kami mendoakan kapolri untuk kuat dalam menjalankan kewajiban dan tugas yang sangat berat ini, sebuah tugas yang kita enggak bisa ngomong lah karena selama ini kita melihat akhir-akhir ini tugas yang luar biasa dari kapolri, dan pesantren mendoakan mudah-mudahan sukses," ujar Kiai Zaim.


Editor: Dwi Reinjani

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Episode 5: Gen Z: Si Agen Perubahan Penentu Masa Depan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending