covid-19

Banjir Aceh Putuskan Jalur Banda-Medan

Banjir Aceh memutuskan jalur lintasan Banda Aceh-Medan Sumatera Utara.

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 01 Okt 2021 15:31 WIB

banjir Aceh

Bencana alam banjir menerjang Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Jum’at (1/10/2021). Foto : (KBR/Erwin Jalaluddin)

KBR, Lhokseumawe – Banjir setinggi semeter menerjang Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Jum’at (1/10/2021) ini. Banjir terjadi akibat meluapnya air sungai ke permukiman masyarakat setelah diguyur hujan deras.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Utara, Murzani mengatakan, selain merendam permukiman penduduk, banjir juga menyebabkan jalur transportasi jalan nasional dilintasan Banda-Aceh-Medan terputus total.

Kata Dia, Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi warga yang terisolasi di lokasi bencana alam tersebut.

"Ini Kita masih lakukan pendataan terhadap korban jiwa yang terendam atau rumah-rumah yang terendam maupun rusak. Disamping Kita memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat untuk dapat melakukan upaya penyelamatan diri dan harta bendanya," kata Murzani kepada KBR, Jumat, (1/10/2021).

Baca juga:

DPR Minta KLHK dan Kementerian ATR Evaluasi Tata Ruang Bermasalah

Kepala BPBD Aceh Utara, Murzani menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendirikan dapur umum untuk menanggulangi korban banjir.

Sampai berita ini ditulis, belum ada laporan rumah rusak atau korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut.

"Pengungsi sudah ada dilokasi bertahan di Meunasah-Meunasah atau Masjid terdekat. BPBD bersama TNI/Polri dan unsur terkait terus memantau dilokasi," pungkasnya.

Editor: Muthia Kusuma Wardani

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Semai Toleransi ala Anak Muda Bandung