Pemkap Maluku Tengah Segera Jemput Warga di Pulau TNS

Camat Waipia, Angky Wattimena menjelaskan, kapal penjemput sebagian warga itu juga membawa sedikit bahan makanan.

BERITA , NUSANTARA

Jumat, 09 Okt 2015 13:15 WIB

Author

Rio Tuasikal

Pemkap Maluku Tengah Segera Jemput Warga di Pulau TNS

Foto : maltengkab.go.id

KBR, Jakarta- Sebagian warga yang terjebak di pulau Teon, Nila dan Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah sudah dievakuasi dengan bantuan dari pemerintah kabupaten dan provinsi Maluku.

Camat Waipia, Angky Wattimena menjelaskan, kapal penjemput sebagian warga itu juga membawa sedikit bahan makanan. Dirinya berharap dinas perhubungan mempercepat jadwal kapal yang menuju pulau-pulau kecil itu.

"Tentu pemerintah akan upayakan secepatkan melakukan koordinasi dengan Pelni dan Perhubungan, mungkin pengelola kapal untuk sesegera mungkin untuk menjemput mereka," jelasnya.

Camat Waipia, Angky Wattimena menambahkan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Maluku Tengah untuk segera mengevakuasi ratusan warga lainnya yang masih berada di tiga pulau tersebut.

Sebelumnya, akibat tidak beroperasinya kapal perintis yang selama ini melayari rute Ambon-TNS, lebih dari seribu warga di tiga pulau itu terancam kelaparan. Itu terjadi setelah bekal persediaan bahan makanan yang dibawa habis. Para warga juga kekurangan air minum.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Dinilai Lamban Antisipasi Gagal Panen di Musim Kemarau

Menyiasati Mahalnya Biaya Pendidikan

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14