BERITA

Pagi Ini, Sumatera Selatan Dikepung Asap Pekat

"Asap berbau ini dan pekat ini menimbulkan pusing dan mual serta tidak nyaman di tenggorokan."

Yudi Rachman

Pagi Ini, Sumatera Selatan Dikepung Asap Pekat
Foto : Yudi Rachman KBR.

KBR, Palembang- Kota Palembang Sumatera Selatan dikepung asap pekat akibat kebakaran lahan dan hutan. Jarak pandang di jalanan diperkirakan hanya 500 meter. Asap semakin pekat sejak semalam hingga pagi ini, meskipun pemerintah terus melakukan upaya pemadaman api dan asap di area yang terbakar.

Kendaraan yang melintas di jalanan pun terlihat menyalakan lampu akibat pekatnya kabut asap. Asap berbau ini dan pekat ini menimbulkan pusing dan mual serta tidak nyaman di tenggorokan. Meski demikian, banyak warga yang tidak menggunakan masker.

Sejak kemarin tercatat ada 297 titik api di wilayah Sumatera Selatan. Jumlah itu meningkat dari hari sebelumnya yang hanya mencatat 267 titik panas. Dari pantauan KBR asap pekat yang terjadi akibat lahan gambut yang terbakar. Meski sudah dipadamkan, asa masih mengepul dari dalam tanah gambut. Asap juga kian pekat apabila terkena hembusan angin besar.


Editor : Sasmito Madrim

  • kebakaran hutan dan lahan
  • kabut asap
  • palembang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!