Jazz De Ijen, Menikmati Musik dan Alam Sekaligus

Bisa dijadikan agenda tahunan

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 31 Okt 2015 19:33 WIB

Author

Friska Kalia

Jazz De Ijen, Menikmati Musik dan Alam Sekaligus

Pemandangan di Ijen (Foto: Friska/KBR)

KBR, Bondowoso– Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kembali menggelar perhelatan musik jazz di seputar Kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen. Jazz De Ijen tahun kedua ini mengusung konsep jazz taman dengan menyajikan lantunan musik jazz dan pemandangan langsung Kawah Ijen yang terlihat dari Desa Kalisat, Kecamatan Sempol.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan Jazz De Ijen tahun ini diharapkan bisa menjadi penyampai pesan bahwa musik dan alam merupakan bahasa universal yang bisa dinikmati oleh setiap orang. 

“Dengan memadukan keindahan alam dan lantunan musik, saya berharap Bondowoso bisa menjadi bagian dari bahasa universal yang bisa disajikan kepada penikmat musik dimanapun berada,” kata Amin Said Husni saat dihubungi KBR, Sabtu (31/10/2015).

Dikatakan Amin, perpaduan antara musik dan alam dalam Jazz De Ijen ini akan menciptakan suasana dan nuansa berbeda bagi setiap penikmat musik. Untuk itu, Pemkab Bondowoso sudah menjadikan perhelatan Jazz De Ijen sebagai agenda rutin tahunan.

“Kalau kita lihat tahun lalu, minat penikmat musik jazz terhadap Jazz De Ijen cukup tinggi. Potensi itu kami lirik untuk semakin memperkenalkan Bondowoso ke dunia luas,” imbuhnya.

Dalam Jazz De Ijen yang akan digelar malam nanti, Pemkab Bondowoso menggandeng musisi kenamaan Ermy Kulit sebagai bintang tamu. Tak hanya itu, sejumlah musisi lokal juga akan unjuk gigi menunjukkan potensi jazz yang dimiliki Bondowoso.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri