NUSANTARA

Cari Helikopter, Basarnas Temukan Tumpahan Minyak di Danau Toba

"Menurut Deputi Operasional Basarnas Heronimus Guru, hamparan minyak ini menjadi petunjuk pencarian badan helikopter yang belum ditemukan sejak jatuh pada 11 Oktober lalu."

Yudi Rachman

Cari Helikopter, Basarnas Temukan Tumpahan Minyak di Danau Toba

KBR, Jakarta - Tim pencari helikopter EC-130 yang jatuh di perairan Danau Toba, Sumatera Utara menemukan tumpahan minyak di sektor 5 wilayah Onan Runggu. Menurut Deputi Operasional Basarnas Heronimus Guru, hamparan minyak ini menjadi petunjuk pencarian badan helikopter yang belum ditemukan sejak jatuh pada 11 Oktober lalu.

"Kesulitan kita itu adalah danaunya besar sekali, kemudian kita belum tahu di mana sebenarnya. Kebetulan tadi hari ini jam 10.30 itu helikopter pada saat melakukan pencarian melihat ada hamparan minyak, baru muncul. Hamparannya 20x30 meter, cukup luas," jelas Deputi Operasional Basarnas Heronimus Guru kepada KBR, Minggu (18/10/2015)


Heronimus menambahkan, Basarnas sudah memperpanjang waktu pencarian dengan tambahan waktu tiga hari. Kata dia, apabila belum ditemukan hingga Selasa mendatang, lembaganya akan mengevaluasi, apakah operasi bakal dilanjutkan atau tidak.


Sebelumnya, Helikopter EC-130 milik PT Penerbangan Angkasa Semesta jatuh di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara. Satu korban berhasil ditemukan selamat, namun empat orang lainnya termasuk penumpang dan pilot hingga kini belum ditemukan.

Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Helicopter jatuh di Danau Toba
  • Basarnas
  • Heronimus Guru
  • Danau Toba

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!