NUSANTARA

Sabu Raijua Masuk 10 Besar DOB Terbaik

"KBR, Kupang- Kabupaten Sabu Raijua di Nusa Tenggara Timur masuk 10 besar sebagai daerah otonomi baru terbaik di Indonesia."

Silver Sega

Sabu Raijua Masuk 10 Besar DOB Terbaik
Sabu Raijua, daerah otonomi baru, NTT

KBR, Kupang- Kabupaten Sabu Raijua di Nusa Tenggara Timur masuk 10 besar sebagai daerah otonomi baru terbaik di Indonesia. Bupati Sabu Raijua Marten Dira Tome mengatakan, wilayahnya menduduki peringkat 8 sebagai pada kategori tersebut. (Baca: KPPOD: 70% Daerah Pemekaran Baru Gagal)

"Berkaitan dengan penilaian dirjen otonomi daerah, sabu raijua sudah berada pada posisi yang sangat aman, dan sudah keluar dari pengawasan. Skor 76,2 dia berada pada rangking 8. Mudah-mudahan saya minta doa restu dari teman-teman media, kemudian ini juga kami motivasi-motivasi yang besar untuk kami bisa berjuang untuk membangun daerah yang sulit itu," kata Marten Dira Tome di Kupang Sabtu (11/10).

Bupati Sabu Raijua Marten Dira Tome menambahkan, tahun pertama menjadi DOB, Sabu Raijua hanya mendapat nilai 40. Tahun 2011, nilainya naik menjadi 64, lalu naik lagi menjadi 71 dan sekarang menjadi 76,2. (Baca juga: Berhitung Keuntungan Pembentukan 65 Daerah Otonomi Baru)

Marten Dira Tome mengklaim naiknya nilai itu karena adanya akselerasi pembangunan yang dilakukan pemerintahannya di berbagai bidang, baik pendidikan, ekonomi maupun kesehatan.

Editor: Nanda Hidayat

  • Sabu Raijua
  • daerah otonomi baru
  • NTT

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!