NUSANTARA

Preman Berkeliaran, Polisi Digandeng Amankan Blok G Tanah Abang

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan akan bekerjasama dengan aparat Kepolisian untuk mengamankan pasar Blok G Tanah Abang. Hal ini disampaikan terkait aksi intimidasi yang dilakukan belasan preman kepada pedagang Blog G Pasar Tanah"

Sasmito

Preman Berkeliaran, Polisi Digandeng Amankan Blok G Tanah Abang
blok G, tanah abang, preman

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan akan bekerjasama dengan aparat Kepolisian untuk mengamankan pasar Blok G Tanah Abang. Hal ini disampaikan terkait aksi intimidasi yang dilakukan belasan preman kepada pedagang Blok G Pasar Tanah Abang.

Juru bicara Pemprov DKI, Eko Haryadi mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya terakhir jika dialog dengan preman mengalami jalan buntu. Selain itu, Pemprov DKI juga akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk berdialog dengan para preman.

"Begini, pasti karena itu mengganggu. Jadi ada orang punya hak ada yang, tapi yang pasti kita menjaga ketertiban. Ada unsur Pemprov DKI lewat Satpol PP dan tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan Kepolisian setempat," ujar Eko kepada KBR68H.

Sebelumnya, belasan preman mengintimidasi dan memaksa lebih dari 50 pedagang di Lantai 1 Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menutup kiosnya. Mereka menuding, puluhan pedagang itu bukan pemilik sah karena telah menempati kios tanpa diundi.

Salah seorang pedagang, Desmawati mengatakan meski kiosnya diancam dibakar, ia dan pedagang lainnya akan tetap bertahan sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sebab jauh sebelum direnovasi, mereka sudah lebih dulu menempati Blok G tersebut.

Editor: Suryawijayanti

  • blok G
  • tanah abang
  • preman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!