NUSANTARA

Lelang Pengadaan Raskin Pemkot Surakarta Sepi Peminat

"KBR68H, Surakarta- Pemkot Surakarta melelang pengadaan beras untuk warga miskin daerah atau Raskinda. Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo mengatakan lelang raskinda ini untuk memperbaiki kualitas dan sistem pengadaan beras untuk warga miskin."

Yudha Satriawan

Lelang Pengadaan Raskin Pemkot Surakarta Sepi Peminat
lelang, raskin, surakarta

KBR68H, Surakarta- Pemkot Surakarta melelang pengadaan beras untuk warga miskin daerah atau Raskinda. Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo mengatakan lelang raskinda ini untuk memperbaiki kualitas dan sistem pengadaan beras untuk warga miskin.

Rudy berharap proses lelang pengadaan beras untuk warga miskin ini tidak menimbulkan masalah di waktu mendatang.

"Saya tidak mau pengadaan barang dan jasa pemkot Surakarta ini nantinya menumbulkan masalah, kalau menurut saya, yang mananya pengadaan beras untuk warga miskin sebaiknya tidak memalui proses lelang, kan bisa ditunjuk ke Bulog,tapi yang namanya aturan ya harus dipenuhi kan nilai proyek raskinda ini lebih dari 200 juta rupiah,"jelasnya.

Walikota Hadi Rudyatmo mengungkapkan proses lelang pengadaan beras untuk warga miskin di kota Surakarta dalam tahap lelang kedua setelah pada lelang perdana sepi peminat. Bulog  tidak mengikuti lelang perdana pengadaan beras untuk warga miskin tersebut.

Pemkot Surakarta mencatat ada sekitar 17.259 keluarga miskin penerima bantuan beras dari pemerintah kota tersebut. Nilai pengadaan beras miskin di pemkot Surakarta mencapai Rp. 2,1 miliar yang tercantum dalam APBD Perubahan Pemkot Surakarta tahun ini.

Harga beras dijatah Rp 9000/kg, atau melebihi dari harga raskin pemerintah pusat yang hanya Rp 6000-8000/kg.

Editor: Suryawijayanti 

  • lelang
  • raskin
  • surakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!