NUSANTARA

Jakarta Bakal Gusur Semua Tempat Prostitusi

"Pemerintah DKI Jakarta berencana menggusur semua tempat prostitusi di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mencatat, lebih dari 400 tempat bisnis hiburan di ibu kota. Kata dia, penggusuran itu akan dilakukan secara bertahap."

Abu Pane

Jakarta Bakal Gusur Semua Tempat Prostitusi
Jakarta, HIV, prostitusi, ahok

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta berencana menggusur semua tempat prostitusi di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mencatat, lebih dari 400 tempat bisnis hiburan di ibu kota. Kata dia, penggusuran itu akan dilakukan secara bertahap.


"Itu tadi, itu yang mesti kita gusur. Justru yang paling bahaya adalah prostitusi yang istilahnya menurut Sekretaris Komisi HIV/AIDS yakni (PSK) yang harganya Rp 500 ribu ke bawah itu. Itu kan ga ngerti pakai kondom pakai apa. Terus mereka masih ditekan pelanggannya, itu kita terus lakukan pengawasan. (Penggusurannya kapan?) Ya bertahaplah," ujar Ahok di Jakarta, Kamis (24/10).


Sebelumnya, lebih dari 34 ribu warga Jakarta dinyatakan telah terpapar virus mematikan HIV/AIDS. Dua puluh empat ribu di antara mereka telah terpapar HIV dan sisanya positif AIDS. Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Jakarta, Rohana Manggala menduga, mereka terjangkit virus tersebut akibat seks bebas.


Editor: Antonius Eko 


  • Jakarta
  • HIV
  • prostitusi
  • ahok

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!