BERITA

Sepekan Jelang Idul Adha, Harga Sapi Tembus Rp35 Juta

"Salim, peternak lain asal Desa Klabang juga dapat untung. Harga jual sapi saat ini memang menggiurkan peternak. Salim mengaku telah menjual lima ekor sapi dengan harga Rp27 juta hingga Rp30 juta."

Friska Kalia

Sepekan Jelang Idul Adha, Harga Sapi Tembus Rp35 Juta
Seorang pedagang membawa sapi ke Pasar Hewan Bondowoso. Harga sapi tengah tinggi membuat pedagang untung. (Foto: Friska Kalia/KBR)

KBR, Bondowoso – Peternak di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyambut Idul Adha dengan hati riang.


Sepekan menjelang Hari Idul Adha 1436 H, harga hewan ternak terus naik.


Salah seorang peternak asal Desa Grujugan, Hasan mengatakan saat ini harga sapi berada pada kisaran Rp20 juta hingga Rp35 juta per ekor. Padahal beberapa daerah lain harga sapi masih sekitar Rp14-17 juta per ekor.


"Harganya ada yang Rp35 juta. Banyak pembeli dari luar kota, dari Jawa Tengah, dan lain-lain. Kalau naiknya cuma Rp. 1 juta," kata Hasan saat ditemui KBR di pasar hewan Bondowoso, Selasa (15/9/2015).


Salim, peternak lain asal Desa Klabang juga dapat untung. Harga jual sapi saat ini memang menggiurkan peternak. Salim mengaku telah menjual lima ekor sapi, dengan harga Rp27 juta hingga Rp30 juta per ekor.


Selain sapi, harga kambing juga mulai meroket.


Salah satu peternak kambing yang berjualan di pasar hewan Bondowoso, Sugiono mengatakan harga kambing saat ini naik hingga Rp250 ribu per ekor dari harga sebelumnya.


Saat ini harga kambing dipatok antara Rp2,7 juta hingga Rp4 juta per ekor.


Editor: Agus Luqman 

  • sapi
  • harga sapi
  • peternak sapi
  • sapi mahal
  • idul adha
  • sapi qurban

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!