BERITA

Puluhan Pegawai di Balikpapan Enggan Jalani Tes Urin Wajiib

"Sesuai arahan walikota seluruh pegawai wajib menjalani tes urin."

Teddy Rumengan

Puluhan Pegawai di Balikpapan Enggan Jalani Tes Urin Wajiib
Ilustrasi foto: Antara

KBR, Balikpapan- Puluhan Pegawai di lingkungan pemerintahan Kota Balikpapan Kalimantan Timur, enggan menjalani tes urin yang dilakukan secara mendadak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat. Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Balikpapan Rusman mengatakan, dari 71 pegawai kesekretariatan DPRD Balikpapan yang mengikuti tes urin hanya 55 pegawai. Begitupun dari 114 pegawai Dinas Pendapatan Daerah Kota Balikpapan yang mengikuti tes urin hanya 63 pegawai. Para pegawai yang tidak mengikuti tes urin tersebut, mengaku sedang bertugas di lapangan.

“ini sebagai salah satu upaya BNN dalam rangka menciptakan lingkungan aparatur negara yang bersih dalam penyalahgunaan narkoba. Diusahakan semua pegawai menjalani tes urin. Karena memang pegawai juga rentan terhadap penyalahgunaan narkoba,” jelas Rusman, Jumat (25/9/2015)

Rusman menambahkan, pegawai yang belum menjalani tes urin tetap akan menjalani tes urin yang direncanakan dalam waktu dekat. Karena sesuai arahan walikota seluruh pegawai wajib menjalani tes urin. Selain pegawai, BNN Kota Balikpapan juga akan melakukan tes urin bagi seluruh anggota DPRD yang direncanakan tahun depan. Tes urin merupakan bagian upaya dari BNN menciptakan lingkungan bersinar dalam dalam instansi pemerintahan.

Editor: Malika 

  • tes urin
  • BNN Balikpapan
  • dprd balikpapan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!