Bagikan:

Dua Calhaj Dari Embarkasi Haji Solo Ini Turut Jadi Korban Jatuhnya Crane di Mekkah

Saat ini kata dia, pihaknya tengah menunggu penjelasan lebih detail mengenai kondisi kedua orang tersebut.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 12 Sep 2015 17:29 WIB

Dua Calhaj Dari Embarkasi Haji Solo Ini Turut Jadi Korban Jatuhnya Crane di Mekkah

Jemaah calon haji Embarkasi Haji Solo. (Foto: Yudha S/KBR)

KBR, Solo - Dua jemaah calon haji dari Embarkasi Haji di Solo, Jawa Tengah, turut menjadi korban tragedi jatuhnya alat berat crane di Mekkah, Arab Saudi, Jum'at, (11/9) waktu setempat.

Juru Bicara Panitia penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo, Gentur Rahma mengungkapkan, jemaah calon haji korban tragedi crane tersebut saat ini dalam kondisi luka. Saat ini kata dia, pihaknya tengah menunggu penjelasan lebih detail mengenai kondisi kedua orang tersebut.

“Korban crane atas nama Endang Kaswinarmi kelompok terbang atau kloter 46 embarkasi haji Solo atau SOC dari Pemalang Jawa tengah, kemudian Umi Deliyah dari kloter 24 SOC asal dari Bantul DIY. Informasi yang kita peroleh, keduanya luka-luka, tapi kita belum tahu detailnya. Kita masih menunggu informasi dari petugas kami di Arab Saudi. Luka di bagian apa, dan seperti apa..kita tunggu update-nya..kita siapkan informasi centre di embarkasi haji di sini maupun di Arab Saudi, sehingga kita siap menerima berbagai pertanyaan dari keluarga jemaah calon haji korban tragedi tersebut. Terkait perkembangan di Makkah Arab Saudi," terangnya kepada KBR, Sabtu, (12/9).

Gentur mengimbau, jemaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi melalui embarkasi haji Solo ini, berhati-hati dan waspada dengan cuaca dan perubahan iklim ekstrem yang terjadi di Arab Saudi.

"Kami juga menganjurkan para jemaah calon haji mencari lokasi yang aman, dan menjauhi crane-crane, atau pembangunan lainnya, selama menjalankan ibadah."

Sekitar 26 ribu jemaah calon haji diberangkatkan menuju Arab saudi melalui embarkasi haji Solo. Mereka berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Sebelumnya pejabat Arab Saudi menyebutkan bahwa crane tersebut jatuh karena dihantam angin kencang dan sambaran petir. Kecelakaan terjadi saat ribuan jamaah Muslim memenuhi Kota Suci Mekkah untuk ibadah haji.

Sekira 107 orang tewas dalam kejadian ini dan 238 lainnya menderita luka-luka. Jumlah jemaah calon haji Indonesia yang menjadi korban luka sebanyak 33 orang, dan dua lainnya meninggal. Keduanya dalah Masnauli Hasibuan dari Medan dan Siti Rasmina dari embarkasi Jakarta-Bekasi 03.


Editor: Sindu D
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending