NUSANTARA

Wow, Rp 6 Miliar untuk Antisipasi Penularan HIV di Denpasar

"KBR68H, Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali berencana menyiapkan anggaran khusus bagi penanggulangan penularan HIV."

Muliarta

Wow, Rp 6 Miliar untuk Antisipasi Penularan HIV di Denpasar
aids, HIV, bali, denpasar

KBR68H, Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali berencana menyiapkan anggaran khusus bagi penanggulangan penularan HIV.

Anggaran khusus penanggulangan penularan HIV tersebut rencananya bakal dialokasikan pada anggaran tahun 2014 mendatang. Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya mengatakan, anggaran penanggulangan HIV selama ini menjadi satu dengan anggaran penanggulangan penyakit menular lainnya dengan alokasi yang sangat kecil. Pada 2014 mendatang besarnya anggaran khusus diharapkan mencapai Rp 6 miliar.

“Paling tidak Rp. 6 miliar khusus untuk penanggulangan HIV di tingkat provinsi saja yang sebelumnya hanya Rp. 500 juta, KPA juga hanya Rp. 500 juta, Dinas Kesehatan kita juga cuma bisa anggarkan Rp. 500 juta itu pun bersamaan dengan pencegahan penyakit infeksi lainnya,” ujar Ketut Suarjaya.

Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya. Data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bali jumlah kasus HIV/AIDS di Bali hingga Mei 2013 mencapai lebih dari 7.800 kasus dan 77 persen penularannya melalui hubungan heteroseksual.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • aids
  • HIV
  • bali
  • denpasar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!