NUSANTARA

KPU Jatim Siap Hadapi Gugatan Khofifah-Herman

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur mengklaim sudah menyiapkan tim pengacara untuk menghadapi gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja di Mahkamah Konstitusi."

Pipit Permatasari

KPU Jatim Siap Hadapi Gugatan Khofifah-Herman
pilkada, jawa timur, KPU, khofifah

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur mengklaim sudah menyiapkan tim pengacara untuk menghadapi gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja di Mahkamah Konstitusi. 


Ketua KPU Jawa Timur Andry Dewanto Ahmad mengatakan, pihaknya sudah menunjuk pengacara dari kejaksaan tinggi Jawa Timur dan pengacara dari swasta. Sidang perdana akan dilaksanakan pada Selasa pekan depan.


"Hari ini kami pleno menunjuk advokat dan menyiapkan segalanya. Apa yang dibutuhkan untuk menjawab gugatan. (Pengacaranya dari mana?) Dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Fahmi Associates. (Siap menghadapi gugatan dari kubu Khofifah?) Insyaallah siap," Andri Dewanto saat dihubungi KBR68H.


Pasangan petahana Soekarwo dan Saifullah Yusuf memperoleh suara terbanyak pada hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Tempat kedua ditempati pasangan Khofifah-Herman. 


Namun pasangan Khofifah-Herman yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan lima partai politik nonparlemen mengaku tidak puas dengan hasil rekapitulasi ini. Melalui tim kuasa hukumnya mereka memasukkan gugatan ke MK.


Editor: Antonius Eko 

  • pilkada
  • jawa timur
  • KPU
  • khofifah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!