NUSANTARA

Kapal Tenggelam di Perairan Danau Toba, 4 Hilang

"KBR68H, Jakarta- Sebanyak 4 orang dinyatakan hilang dalam insiden tabrakan antara Kapal Motor Yola dan Kapal Fery Tao Toba di perairan Danau Toba, Sumatera Utara."

Danu Mahardika

Kapal Tenggelam di Perairan Danau Toba, 4 Hilang
kapal, danau toba

KBR68H, Jakarta- Sebanyak 4 orang dinyatakan hilang dalam insiden tabrakan antara Kapal Motor Yola dan Kapal Fery Tao Toba di perairan Danau Toba, Sumatera Utara.
 
Kepala Seksi Operasional Basarnas Medan Joni Superiadi mengatakan sebanyak 81 penumpang selamat telah dievakuasi ke daratan. Sedangkan 4 korban hilang masih dicari oleh tim penyelam di sekitar lokasi kejadian.

"Penumpang kapal 85 orang. Jadi yang selamat itu sudah dievakuasi ada 81 orang. Dan 4 orang sampai saat ini belum diketemukan, masih hilang masih dalam pencarian. Untuk Basarnas sendiri menggunakan alat selam dengan personil penyelam 6 orang. Kita menurunkan tim semua ada 12 orang," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Minggu (8/9)

Kepala Seksi Operasional Basarnas Medan Joni Superiadi menambahkan penyebab tabrakan masih diselidiki pihak kepolisian setempat.

KM Yolo sebelumnya berangkat dari Parapat menuju Tomok. Sementara Kapal ferry Tao Toba berangkat dari arah sebaliknya yaitu Tomok menuju Parapat. Kedua kapal itu bertabrakan pagi tadi di perairan Danau Toba, Sumatera Utara.

Editor: Suryawijayanti 

  • kapal
  • danau toba

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!