NUSANTARA

Hari Ini Pilkada Kabupaten Bogor Digelar

"Sekitar 3,2 juta warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat memilih bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah setempat, Minggu (9/8)."

Pipit Permatasari

Hari Ini Pilkada Kabupaten Bogor Digelar
Pilkada Kabupaten Bogor

KBR68H, Jakarta - Sekitar 3,2 juta warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat memilih bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah setempat, Minggu (9/8). Ketua KPU Kabupaten Bogor Ahmad Fauzi mengklaim, warga sangat antusias menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang diikuti empat pasang calon ini. Pemungutan suara akan dilakukan di tujuh ribu lebih tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 434 desa pada 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

"Pembukaan dan proses pemungutan suara. Hari ini saya sedang memantau sejauh ini tidak ada kendala. Relatif berjalan. Sesuai dengan aturan mulai pukul 7 sampai pukul 13 siang. jadi itu proses pemungutannya. Setelah jam satu siang mulai tahap penghitungannya. Sampai pukul sepuluh pagi ini laporan teman-teman di PPK dan TPS sudah ada lima puluh persen. Namun masih ada tiga jam lagi sebelum TPS ditutup," kata Ahmad fauzi saat dihubungi KBR68H.

Pemilihan Umum Kabupaten Bogor hari ini diikuti empat pasangan calon. Mereka di antaranya adalah Gunawan Hasan-Muhammad Akri dan Alex Sandi Ridwan dan Hengky Tarnando yang maju dari jalur perseorangan. Sementara, dua pasangan lain, yaitu Rachmat Yasin-Nurhayanti dan Karyawan Faturachman-Adrian Aria Kusuma maju dari jalur partai politik.  


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Pilkada Kabupaten Bogor

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!