Gubernur Jateng Tak Izinkan PTM Digelar

Alasannya vaksinasi pada pelajar di Jawa Tengah belum merata

BERITA | NUSANTARA

Senin, 23 Agus 2021 19:51 WIB

Author

Anindya Putri

Gubernur Jateng Tak Izinkan PTM Digelar

Ilustrasi: Sekolah tatap muka di masa pandemi. (Antara)

KBR, Semarang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) digelar selama PPKM diterapkan. Ia meminta seluruh wilayah menunda pelaksanaan PTM serta meminta daerah yang akan menggelar PTM untuk melapor pada dinas pendidikan provinsi.

"PTM belum saya Izinkan, kalau ada yang mau PTM lapor dulu ke kita jangan sampai ada sesuatu yang belum disiapkan secara masal tapi belum siap. Kita melihat karena vaksinnya untuk pelajar belum semua. Ada di Jepara minta uji coba di SD saya minta untuk direview dulu karena anak SD belum di vaksin. Saya minta semua dipersiapkan matang,"ungkap Ganjar di Semarang, Senin (23/08/21).

Menurut Ganjar, salah satu faktor larangan dibukanya PTM yakni belum meratanya vaksinasi pada pelajar di Jawa Tengah. Ia juga tak menampik, adanya laporan sejumlah sekolah di Jawa Tengah yang telah menggelar PTM ditengah penerapan PPKM.

"Ya saya juga dengar ada sekolah di Solo yang sudah buka tolong jangan dulu," ucapnya.

Ganjar menambahkan, pihaknya tengah menyiapkan surat edaran kepada Bupati/Wali Kota terkait start pelaksanaan PTM agar tak digelar sembarangan.

"Kami sedang siapkan edaran ke pemda agar PTM dibuka tidak asal-asalan," pungkasnya.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona