Bagikan:

Daftar Tunggu Haji di Jombang Capai 22 Tahun

Setiap harinya ada 5 hingga 50 pendaftar baru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 01 Agus 2016 12:51 WIB

Daftar Tunggu Haji di Jombang Capai 22 Tahun

Mudino dan Dewi Sri, pasutri asal Kecamatan Megaluh, pendaftar baru pergi haji di Kantor kemenag, Jombang. Foto: KBR/Muji Lestari


KBR, Jombang- Daftar tunggu jamaah haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mencapai 22 tahun atau baru bisa diberangkatkan pada 2038. Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Jombang, Nur Habib Adnan mengatakan, setiap harinya pihaknya menerima 5 hingga 50 pendaftar baru di tempatnya.


“Kalau sebelum ada aturan terbaru per 18 April 2016 itu ada (pendaftar dibawah usia 12 tahun), saya nggak menghitung tapi banyak, kemudian setelah April 2016 itu sudah nggak bisa karena dibatasi oleh usia minimal daftar itu diatas 12 tahun. Sebelumnya ada yang daftar 1 tahun, 2 tahun, asal dokumen yang dimiliki mereka tidak hanya KTP tapi KK dari ibunya sudah bisa”, kata Nur Habib, Senin (01/08/16).

Baca: Daftar Tunggu Calon Haji NTT Sampai 2029

Meski lama, sejumlah pendaftar baru tidak mempermasalahkan hal tersebut. Hal ini seperti diutarakan pasangan suami istri, Mudiono (54 tahun) dan Dewi Sri (52 tahun) asal Kecamatan Megaluh. Mereka tidak perduli apabila harus menunggu selama 22 tahun. Asalkan tetap dapat menunaikan ibadah haji.

Tahun ini, Kabupaten Jombang memberangkatkan sebanyak 967 jamaah calon haji yang terbagi dalam tiga kloter embarkasi Juanda Surabaya. Saat ini, Para jamaah calon haji yang akan berangkat pada 24 Agustus mendatang tengah mengikuti bimbingan manasik haji di sejumlah wilayah kecamatan.

Editor: Sasmito

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending