Besok, Karyawan Perhutani se-Indonesia Demo ke Jakarta

Masing-masing KPH di daerah nantinya akan mengirimkan 50 orang ke Jakarta.

BERITA , NUSANTARA

Rabu, 03 Agus 2016 11:22 WIB

Author

Musyafa

Besok, Karyawan Perhutani se-Indonesia Demo ke Jakarta

Sejumlah Pekerja Perhutani menggelar aksi di depan gedung Kementrian BUMN, Jakarta, pada 2013. Foto: Antara


KBR, Rembang - Para pegawai Perhutani di daerah siap menggelar demo ke Jakarta. Ketua Serikat Karyawan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo, Anwar Rifa’i mengatakan, masing-masing KPH di daerah nantinya akan mengirimkan 50 orang ke Jakarta. 

 
Kata dia, peserta demo berkumpul di setiap kantor KPH terlebih dahulu sebelum bertemu dengan pegawai Perhutani dari daerah lain di Jakarta.

“Ya memang yang disuarakan penyelamatan Perhutani. Bukan melebar kemana–mana, satu tujuan untuk Perhutani. Harapan kita agar kedepan Perhutani menjadi lebih baik dan kesejahteraan karyawan terpenuhi gitu, “ jelasnya.

Anwar Rifa’i menambahkan ada 3 lokasi yang akan dituju Serikat Karyawan Perhutani, besok pagi. Di antaranya Kantor Perum Perhutani, kantor Kementerian Kehutanan dan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan dalam demo besok. Salah satunya soal perbaikan manajemen dan peningkatan kesejahteraan karyawan. Ia mencontohkan tentang penunjukan posisi Direktur Utama Perum Perhutani, idealnya berasal dari dalam Perhutani supaya memahami masalah.

Penunjukkan Direktur Utama Perum Perhutani dari partai politik, kata dia akan membuat perusahaan sulit maju karena akan ada tarik ulur kepentingan politik.

Baca juga: Pendiri 'Orangutan Foundation' Puji dan Kritik Jokowi


Editor: Sasmito

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Mahkamah Konstitusi Gelar Sidang Perdana, Perselisihan Hasil Pemilu

10 Tahun UU Narkotika: Seperti Apa Implementasinya?

Sidang Perdana Sengketa Pemilu

Cek Fakta: Misleading Content KPU Panik

What's Up Indonesia