BERITA

Rasiyo-Abror Daftarkan Diri Jadi Lawan Risma-Wisnu di Surabaya

"Duet Rasiyo-Abror dianggap sebagai 'tarung bagus' yang selevel dengan Risma-Wisnu."

Aisyah Khairunnisa

Rasiyo-Abror Daftarkan Diri Jadi Lawan Risma-Wisnu di Surabaya
Gubernur Jatim Soekarwo sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Jawa Timur. Foto: Antara

KBR, Bogor - Koalisi Partai Demokrat dan PAN sepakat mendaftarkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Rasiyo - Abror. Mereka akan bertarung dengan petahana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini - Wishnu Sakti Buana. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Jawa Timur, Soekarwo menyebut duet Rasiyo-Abror seperti tarung bagus yang selevel dengan Risma-Wisnu.

"Saya katakan bahwa incumbent yang dianggap luar biasa pun, Fauzi Bowo pun siapa yang ngitung dulu (kalau kalah di Pilkada DKI Jakarta). Kalau tampil kemudian kemarin Pak Jokowi (sebagai tanding Fauzi). Kan bisa dilakukan langkah konkret. Itu pun sekitar 3 bulan. Sama," kata Soekarwo di Istana Bogor, Selasa (11/8/2015).


Ketua DPD Demokrat, Soekarwo menambahkan, rencananya pendaftaran akan dilakukan pukul 15.00 WIB di KPUD Surabaya. Salah satu pertimbangannya menunggu surat hasil Musyawarah Wilayah PAN di Kediri tadi malam. Surat yang memutuskan duet Rasio-Abror itu dikirim hari ini ke Surabaya. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Pilkada Serentak
  • Calon Tunggal
  • Calon Kada Surabaya
  • koalisi Demokrat-PAN

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!