BERITA

Pertamina Kalimantan Akan Terapkan 3T di Balikpapan

"General Manager Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VI Kalimantan Fariz Aziz mengatakan, selama ini masyarakat cenderung tidak memperhatikan kondisi tabung saat membeli elpiji 3 kg."

Teddy Rumengan

Pertamina Kalimantan Akan Terapkan 3T di Balikpapan
Gas Elpiji 3 kilo. Foto: Muhamad Ridlo KBR

KBR, Balikpapan – Pertamina Kalimantan akan meluncurkan program 3T untuk elpiji 3 kg di Kota Balikpapan untuk menghindari kecurangan yang dilakukan agen maupun pangkalan. 3T yang dimaksud yaitu teliti tabungnya, timbang beratnya dan tepat harganya. General Manager Pertamina Marketing Operation Regional (MORVI Kalimantan, Fariz Aziz beralasan, selama ini masyarakat cenderung tidak memperhatikan kondisi tabung saat membeli elpiji 3 kg.

Selain itu, kata dia, program 3T juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih teliti saat membeli elpiji 3 kg. Terutama soal segel, berat dan kesesuaian harga eceran tertinggi atau HET yang ditetapkan Pemerintah Kota Balikpapan yakni Rp 16 ribu.

“Ini diharapkan sebagai edukasi kepada masyarakat Balikpapan, bahwa mereka sebenarnya sebagai konsumen punya hak. Punya hak untuk mendapatkan apakah tabung yang mereka beli itu ada segelnya, juga beratnya sesuai dan harganya tepat yang ditetapkan Pemerintah Kota ada HET nya,” kata Fariz Azis, Rabu (12/8/2015).

Fariz menambahkan, lembaganya berharap masyarakat dapat ikut mengawasi pelaksanaan 3 T tersebut. Disamping itu, agen ataupun pangkalan diharapkan dapat menyediakan timbangan sehingga konsumen dapat mengetahui langsung berat elpiji.

Editor : Sasmito Madrim
  • elpiji 3 kg
  • gas melon
  • tabung elpiji
  • HET Elpiji
  • 3T Balikpapan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!