BERITA

Pemkab Penajam Gelar Festival Layang-layang Internasional

"Festival layang-layang ini bertujuan untuk mengangkat kembali permainan tradisonal Indonesia. "

Teddy Rumengan

Pemkab Penajam Gelar Festival Layang-layang Internasional
Ilustrasi - Festival Layang Layang/ANTARA FOTO.

KBR, Balikpapan –Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara kembali menggelar festival layang-layang bertaraf internasional. Kepala Dinas Tenaga Perhubungan Kebudaayaan dan Pariwisata Penajam Paser Utara, Alimuddin mengatakan, festival layang-layang ini bertujuan untuk mengangkat kembali permainan tradisonal Indonesia.

Kata dia, saat ini sudah ada puluhan peserta yang telah mendaftar baik dari dalam maupun luar negeri. Beberapa diantaranya dari Prancis, Amerika Serikat, Australia, Singapura, Thailand dan Malaysia. Sedangkan dari dalam negeri sudah 30 peserta yang mendaftar.

“Seperti tahun yang lalu, pendaftaran gratis. Kita berharap instansi bisa ikut, perusahan-perusahan yang ada ditempat kita bisa ikut dan perbankan juga kita harapkan bisa ikut. Tujuangnya yang pertama disamping mengangkat kembali permainan tradisional kita yang ternyata bisa dilakukan secara modern karena layang-layang ada yang beratnya 20 hingga 30 kg,” kata Alimuddin, Jumat (21/8)


Dia menambahkan, festival layang-layang tersebut rencananya akan digelar pada 1 September mendatang di Pantai Tanjung Jumlai. Lomba layang-layang merupakan kegiatan rutin untuk memperingari HUT Kemerdekaan yang selaku digelar setiap tahun.


Editor : Sasmito Madrim

  • festival layang-layang
  • penajam paser utara
  • Permainan Tradisional

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!