Kota Mataram Masih Calon Tunggal, Lawan Calon Petahana Belum Pastikan Mendaftar

Belum adanya bakal calon yang mendaftar lagi ke KPU, membuat kota Mataram hanya memiliki calon tunggal yaitu pasangan Ahyar-Mohan yang merupakan calon petahana.

BERITA , NUSANTARA

Senin, 10 Agus 2015 17:43 WIB

Author

Zaenudin Syafari

Kota Mataram Masih Calon Tunggal, Lawan Calon Petahana  Belum Pastikan Mendaftar

Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat menggandeng pasangan Rosiady-Kasdiono untuk pilkada kota Mataram. Namun hingga kini mereka belum mendaftar. Foto: Zaenudin Syafari KBR

KBR, Mataram - Sehari sebelum penutupan masa perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah, pasangan bakal  walikota Mataram Rosiady-Kasdiono (Rido) belum memutuskan apakah akan mendaftar ke KPU Kota Mataram atau tidak.

Tiga partai politik pengusung yakni Demorat, PDIP dan Gerindra belum memberikan kepastian apakah Selasa (11/8/2015) besok akan mengantarkan pasangan Rido maju untuk bertarung pada Pilkada Kota Mataram 9 Desember mendatang. Belum adanya bakal calon yang mendaftar lagi ke KPU, membuat kota Mataram hanya memiliki calon tunggal yaitu pasangan Ahyar-Mohan yang merupakan calon petahana.

Ketua DPD partai Demokrat NTB, TGH.M.Zainul Majdi Senin (10/08) siang mengaku pasangan Rido masih memiliki waktu hingga Selasa besok untuk menentukan mendaftar atau tidak ke KPU.  Namun, ia menilai bahwa semua kemungkinan pasti ada.

Sementara itu, ketua DPD PDIP NTB, Rahmat Hidayat mengaku bahwa PDIP akan tetap mendaftarkan pasangan Rido untuk maju pada Pilkada Kota Mataram. Hanya saja, ia tidak bisa memberikan kepastian apakah pendaftaran pasangan Rido akan dilakukan besok atau justru menunggu pilkada tahun 2017. Pasalnya, PDIP tidak bisa sendiri tanpa dua parpol koalisinya. Selain itu, ia mengaku belum ada komunikasi lebih lanjut dengan parpol koalisi terkait mendaftarnya pasangan Rido pada batas perpanjangan waktu pendaftaran kali ini.

“Sampai besok kan masih ada waktu. Kalau kita pasti daftar tetapi kalau PDIP sendiri tidak bisa, ada koalisinya.Tinggal partai yang lain bagaimana?  Saya daftar, PDIP saya perintahkan untuk daftar. Besok juga bisa kan, calon yang diusung tetap Rido”, katanya (10/8/2015).

Rachmat berlasan pasangan Rido mengulur-ulur waktu pendaftaran lantaran parpol pengusung masih memiliki sejumlah pertimbangan. Namun dalam kesempatan itu dia tak menjelaskan pertimbangan-pertimbangan tersebut. 

Editor: Rony Sitanggang
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

TNI Disusupi Radikalisme

News Beat

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20