NUSANTARA

Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Demo Besar Besok

"Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi (FoR Bali) akan menggelar demonstrasi besar menolak reklamasi Teluk Benoa."

Rio Tuasikal

Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Demo Besar Besok
lingkungan, teluk benoa, reklamasi, bali, rusak

KBR, Jakarta- Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi (FoR Bali) akan menggelar demonstrasi besar menolak reklamasi Teluk Benoa.

For Bali berencana mendatangkan seribu orang untuk menuntut pemerintah mencabut Peraturan Presiden nomor 51 tahun 2014 yang membolehkan reklamasi di Benoa. Koordinator FoR Bali, Wayan Gendo mengatakan, reklamasi Benoa akan merusak lingkungan sekitarnya.

"Inisiatif-insiatif gerakan dan protes-protes rakyat muncul dalam berbagai bentuknya, mulai dari pemasangan baliho-baliho penolakan. Teman-teman pesisir itu juga memahami dampak bencana ekologis terutama banjir dan banjir rob yang berbahaya buat cekingan Bali itu. Mereka tahu resiko itu sehingga mereka melawan kebijakan ini."

Koordinator FoR Bali, Wayan Gendo, menambahkan bila reklamasi Benoa terjadi, daerah-daerah lain di Bali bisa jadi target selanjutnya. Bila terjadi, menurut Wayan hal tersebut dapat menghancurkan pariwisata pulau dewata. Kata dia, pariwisata Bali harus dikembangkan dengan tetap melindungi lingkungan dan menjaga aspek sosial-budaya.


Editor: Dimas Rizky

  • lingkungan
  • teluk benoa
  • reklamasi
  • bali
  • rusak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!